Harry Kane menjadi bintang dalam kemenangan telak Bayern Munich atas Mainz 8-1 pada Sabtu (9/3) malam WIB. Penyerang asal Inggris itu mencetak tiga gol dan satu assist, sekaligus memecahkan dua rekor di Bundesliga.

Kane, yang bergabung dengan Bayern pada musim panas tahun lalu dengan biaya transfer rekor liga dari Tottenham Hotspur, menjadi pemain pertama yang mencetak setidaknya dua gol dalam delapan pertandingan berbeda di musim pertamanya di Bundesliga . Dia juga menyamai rekor Uwe Seeler untuk gol terbanyak di musim debut Bundesliga dengan 30 gol .

Hattrick tersebut adalah yang keempat bagi Kane sejak bermain di Jerman. Dia sebelumnya juga mencetak tiga gol dalam satu pertandingan melawan Bochum (menang 7-0), Darmstadt (menang 8-0), dan Borussia Dortmund (menang 4-0). Dengan demikian, Kane menjadi pemain pertama yang mencetak empat hattrick di musim debutnya di Bundesliga .

Kane membuka pesta gol Bayern di menit ke-13 dengan menyambut umpan silang dari Kingsley Coman. Tujuh menit kemudian, dia mengirim bola ke tiang gawang yang kemudian disundul oleh Leon Goretzka untuk gol kedua Bayern. Mainz sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui tendangan bebas Nadiem Amiri, tetapi Kane kembali mencetak gol di masa injury time babak pertama dengan menyelesaikan umpan terobosan dari Thomas Mueller .

Di babak kedua, Bayern semakin menggila dan menambah enam gol lagi. Mueller mencetak gol keempat Bayern di menit ke-47 dengan memanfaatkan umpan dari Leroy Sane. Kane kemudian memberikan assist untuk gol kelima Bayern yang dicetak oleh Jamal Musiala di menit ke-55. Serge Gnabry, yang masuk sebagai pengganti, mencetak gol keenam Bayern dengan backheel akrobatik di menit ke-64 .

Kane melengkapi hattricknya di menit ke-71 dengan menyundul bola muntah di tiang jauh. Gol ini sekaligus mengantarkan Kane mencapai angka 30 gol di Bundesliga musim ini. Goretzka menutup pesta gol Bayern dengan gol kedua dan kedelapannya untuk timnya di menit injury time .

Kemenangan ini membuat Bayern tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 57 poin, terpaut tujuh poin dari pemimpin Leverkusen yang baru akan bermain pada hari Minggu. Kane juga masih berpeluang untuk memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga yang saat ini dipegang oleh Gerd Mueller dengan 41 gol. Bayern masih memiliki sembilan pertandingan tersisa sebelum kompetisi berakhir.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, yang akan meninggalkan klub di akhir musim, mengaku sangat senang dengan penampilan Kane. "Saya percaya dia bisa melakukan apa saja," kata Tuchel. "Dia adalah sosok yang hebat, teladan yang baik. Pemain top. Ini adalah anugerah untuk bisa melatihnya. Ini adalah keputusan yang tepat untuk membawanya ke sini, dia membuktikannya minggu demi minggu," ujar Tuchel.

Kane sendiri mengatakan bahwa dia sangat menikmati bermain di Bayern dan berharap bisa membantu timnya meraih gelar juara. "Saya sangat bahagia di sini. Saya merasa dihargai dan dihormati. Saya selalu ingin mencetak gol dan membantu tim. Saya tidak terlalu memikirkan rekor-rekor, yang penting adalah kami menang dan bersaing di puncak klasemen," kata Kane.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini