Inter Milan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bologna di pekan ke-28 Serie A. Gol tunggal Yann Bisseck menjadi penentu kemenangan tim tamu di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (10/3) dini hari WIB.

Namun, kemenangan ini tidak didapat dengan mudah oleh Inter. Pasukan Simone Inzaghi harus bertahan dengan gigih di babak kedua setelah unggul di babak pertama. Bologna tampil lebih agresif dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Inzaghi mengakui bahwa Inter sedikit terganggu oleh laga penting yang akan mereka hadapi di markas Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3) mendatang. Inter hanya unggul tipis 1-0 di leg pertama dan harus berjuang keras untuk mempertahankan keunggulan tersebut.

"Kami sangat senang: kami merayakan hari ulang tahun Inter dengan kemenangan yang penting, memperbesar jarak kami dari tim-tim rival," kata Inzaghi di situs resmi klub.

"Di babak pertama, kami pantas unggul, kemudian di babak kedua Bologna bermain lebih baik dan kami sedikit menderita. Mungkin kami bersalah karena memikirkan pertandingan melawan Atletico di tengah pekan," ujar pelatih 47 tahun itu.

Inzaghi menambahkan bahwa Inter harus tetap fokus dan tidak lengah di laga-laga selanjutnya. Ia juga memuji performa para pemainnya, terutama Bisseck yang mencetak gol keduanya di Serie A musim ini.

"Babak pertama tadi bagus sekali, kami memainkan sepak bola yang bagus; di babak kedua, Bologna membaik, lebih menekan kami dan kurangnya kontrol permainan membuat kami bermain lebih buruk secara teknis. Kami tetap solid dan terus bertahan dengan rendah, lebih dari biasanya karena tekanan Bologna," tutur Inzaghi.

"Bisseck adalah pemain yang sangat berbakat, ia memiliki kualitas yang luar biasa. Ia bekerja keras untuk tim dan mencetak gol yang penting. Ia masih muda dan harus terus berkembang," pujinya.

Inter kini memimpin klasemen Serie A dengan 75 poin, unggul 18 poin dari Juventus di posisi kedua dan 19 poin dari AC Milan di posisi ketiga. Inter juga menjadi tim pertama yang mencatatkan 10 kemenangan beruntun di Serie A musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini