Harry Kane kembali menunjukkan kelasnya sebagai penyerang terbaik dunia dengan mencetak hat-trick keempatnya di Bundesliga musim ini. Dengan demikian, ia menjadi pemain pertama yang mampu melakukannya dalam satu musim di liga Jerman. Kane juga menyamai rekor Uwe Seeler yang mencetak 30 gol dalam musim debutnya di Bundesliga.

Kane mencetak tiga gol saat Bayern Munich menghancurkan Mainz 8-1 di Allianz Arena, Sabtu (9/3) malam WIB. Gol-gol Kane tercipta di menit ke-13, 45+7, dan 70. Selain Kane, Leon Goretzka juga mencetak dua gol, sedangkan Thomas Mueller, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry masing-masing menyumbang satu gol. Satu-satunya gol balasan Mainz dicetak oleh Nadiem Amiri.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich masih berada di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 57 poin dari 25 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari Bayer Leverkusen yang baru bermain 24 kali. Namun, Bayern Munich masih memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan mereka, terutama jika Kane terus menunjukkan performa gemilangnya.

Kane sendiri mengaku senang dengan pencapaiannya di Bundesliga. Ia mengatakan bahwa ia merasa nyaman bermain di liga Jerman, yang ia sebut sebagai "taman bermain" baginya. Ia juga berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya yang selalu memberinya dukungan dan umpan-umpan matang.

"Akan ada lagi yang berikutnya," tulis Kane di media sosialnya, menjanjikan lebih banyak gol untuk Bayern Munich.

Kane bergabung dengan Bayern Munich pada awal musim ini dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer sebesar 150 juta euro. Ia menjadi salah satu pembelian termahal dalam sejarah Bundesliga. Namun, ia telah membuktikan bahwa ia layak mendapatkan harga tersebut dengan mencetak 36 gol di semua kompetisi untuk Bayern Munich.

Kane juga menjadi andalan timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2024 di Qatar. Ia dipastikan akan menjadi kapten dan penyerang utama The Three Lions di ajang bergengsi tersebut. Banyak yang berharap bahwa Kane bisa membawa Inggris meraih gelar juara dunia yang sudah lama ditunggu-tunggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini