Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield pada Minggu (10/3/2024) malam dalam pertandingan terbesar di musim Liga Primer kali ini. Kedua tim merupakan penghuni papan atas klasemen saat ini. Liverpool sementara berada di posisi dua dengan 63 poin dari 27 laga, baru disalip Arsenal yang main duluan dan mengoleksi 64 poin. Sementara City di posisi tiga dengan 62 poin.

Laga ini akan menjadi pertemuan terakhir antara Juergen Klopp dan Pep Guardiola di Liga Inggris. Sebab, Klopp akan cabut dari Anfield di akhir musim nanti. Keduanya memiliki rivalitas yang sengit sejak bersaing di Bundesliga dengan Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Di Liga Inggris, Klopp dan Guardiola juga saling beradu strategi dan prestasi dengan Liverpool dan City.

Liverpool dan City kerap menyajikan drama menarik di lapangan. Di pertemuan pertama musim ini, City menang 2-1 di Etihad berkat gol-gol dari Phil Foden dan Erling Haaland. Liverpool hanya bisa membalas lewat Mohamed Salah. Di musim lalu, Liverpool menjuarai Liga Inggris dengan selisih 18 poin dari City yang finis di posisi kedua.

Di laga nanti, Liverpool akan berusaha meraih kemenangan guna menjauh dari kejaran City dan mengejar Arsenal. The Reds punya modal bagus setelah menang 3-0 atas Newcastle di laga sebelumnya. Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi pencetak gol. Namun, Liverpool juga harus waspada dengan ancaman cedera yang menghantui beberapa pemain kuncinya, seperti Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, dan Jordan Henderson.

Di sisi lain, City sedang bagus-bagusnya. Tim asuhan Guardiola terakhir kalah pada 7 Desember 2023 lalu, dan kini sukses menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. City juga punya keunggulan dalam hal produktivitas gol. Mereka sudah mencetak 71 gol, terbanyak di Liga Inggris, dengan Haaland sebagai top skor dengan 24 gol. City juga memiliki pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 19 kali.

Laga Liverpool vs Manchester City bisa ditonton mulai pukul 22.45 WIB. Laga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit dan seru. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Kita tunggu saja hasilnya.

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor Premier League 2023/2024
Bakal Ditinggal Klopp, Guardiola: Kapan Nih Makan Bareng?
Jadwal Liverpool Vs Manchester City: Live Streaming & Siaran Langsung TV, Prediksi Skor
Kengerian Anfield Akan Sambut Man City
2 Modal Besar Man City yang Bisa Menjungkalkan Liverpool di Anfield: Phil Foden dan Erling Haaland Jadi Kunci
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Liverpool vs Manchester City

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini