Manchester United (MU) masih berharap bisa finis di empat besar Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, mantan bek MU, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa nasib Setan Merah sangat tergantung dengan hasil tim-tim lain di atasnya.

MU baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Everton di Old Trafford pada Sabtu (9/3/2024) malam WIB. Gol-gol kemenangan MU dicetak oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, masing-masing dari titik penalti. Dengan tambahan tiga poin ini, MU kini berada di peringkat keenam klasemen dengan 47 poin, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima dan lima poin dari Aston Villa di posisi keempat.

Aston Villa dan Tottenham akan saling berhadapan pada Minggu (10/3/2024) malam WIB di Villa Park. Ferdinand berharap bahwa pertandingan tersebut berakhir imbang, sehingga MU bisa mendekati dua tim tersebut. Namun, ia juga menyadari bahwa MU tidak bisa hanya mengandalkan tim lain, melainkan harus fokus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya kira Man United akan menonton (Villa vs Tottenham) dengan berpikir, ‘imbang, dong!’. Mereka tidak ingin salah satunya menjauh," ujar Ferdinand di TNT Sports. "Tapi menurut saya Man United sekarang hanya perlu memikirkan dirinya sendiri. Bukukan kemenangan dan berharap saja tim-tim di atasnya mulai kehilangan poin."

"Jadi Man United sayangnya menempatkan diri mereka sendiri di posisi ini sekarang dan mereka harus menggantungkan nasib ke tim lain agar punya peluang lolos ke Liga Champions," kata Ferdinand.

Ferdinand tidak sendirian dalam menyuarakan kekhawatiran tersebut. Kapten MU, Bruno Fernandes, juga mengakui bahwa peluang MU sangat tipis dan mereka harus berjuang habis-habisan untuk mencapai targetnya. Fernandes meminta rekan-rekannya untuk tidak menyerah dan terus berusaha tampil semaksimal mungkin.

"Setiap kali Anda tidak memenangkan pertandingan, itu adalah sebuah kegagalan di klub ini. Kami tahu apa yang dituntut oleh klub ini dan kami ingin memenangkan pertandingan-pertandingan yang kami jalani. Kami tidak meraih tiga poin hari ini, namun perjalanan masih panjang. Kami tahu bahwa tidak semua ada di tangan kami karena tim-tim lain harus kehilangan poin, tetapi kami harus melakukan tugas kami," ujar Fernandes kepada Sky Sports.

MU masih memiliki 11 pertandingan tersisa di Liga Inggris, termasuk melawan tim-tim besar seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea. Jika mereka ingin lolos ke Liga Champions, mereka harus menang sebanyak mungkin dan berharap tim-tim lain bermain buruk. Apakah MU bisa melakukannya? Kita tunggu saja jawabannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini