Jose Mourinho, pelatih asal Portugal yang terkenal dengan julukan The Special One, dikabarkan ingin kembali melatih di Liga Inggris. Salah satu klub yang menjadi targetnya adalah Chelsea, klub yang pernah ia bawa meraih delapan gelar dalam dua periode kepelatihannya.

Mourinho saat ini sedang menganggur setelah dipecat oleh AS Roma pada Januari lalu. Ia merasa tidak mendapat dukungan penuh dari manajemen klub raksasa Italia tersebut, terutama dalam hal transfer pemain. Padahal, ia berhasil membawa Roma juara UEFA Conference League pada musim sebelumnya.

Sementara itu, Chelsea juga sedang mengalami krisis. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, The Blues terpuruk di peringkat 11 klasemen Liga Inggris. Mereka hanya menang 10 kali dari 26 pertandingan, dengan 10 kekalahan. Chelsea terancam gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk dua musim berturut-turut.

Beberapa suporter Chelsea sudah mulai menunjukkan ketidakpuasan mereka terhadap pemilik klub Todd Boehly dan Pochettino. Mereka bahkan menyanyikan lagu untuk meminta Mourinho kembali ke Stamford Bridge, saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Brentford pekan lalu.

Mourinho sendiri mengaku siap untuk bekerja lagi. Ia mengatakan bahwa ia tidak sedang istirahat, tetapi menunggu tawaran yang tepat dan memotivasi dirinya. Ia juga tidak menampik kemungkinan untuk kembali ke Chelsea, klub yang ia anggap sebagai rumahnya.

"Saya ingin bekerja, tapi saya tidak ingin membuat keputusan yang salah. Saya harus menunggu yang tepat, yang memotivasi saya. Namun, jika saya bisa bekerja besok, saya akan bekerja besok," kata Mourinho kepada beIN Sport.

Mourinho pernah melatih Chelsea pada 2004-2007 dan 2013-2015. Ia membawa Chelsea juara Premier League tiga kali, Piala FA satu kali, dan Piala Liga tiga kali. Ia juga menjadi pelatih pertama yang membawa Chelsea ke semifinal Liga Champions pada 2004.

Apakah Mourinho akan kembali ke Chelsea untuk ketiga kalinya? Atau apakah ia akan memilih klub lain di Liga Inggris? Hanya waktu yang akan menjawab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini