Wayne Rooney, legenda Manchester United, mengungkapkan keraguan terhadap peluang timnya untuk finis di empat besar Premier League musim ini. Menurutnya, MU tidak memiliki konsistensi yang dibutuhkan untuk bersaing dengan tim-tim lain di papan atas.

MU saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan 47 poin dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal delapan poin dari Aston Villa yang menempati urutan keempat, yang merupakan tiket terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Everton di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024) malam WIB, Rooney tidak terkesan dengan penampilan MU. Ia menilai bahwa tim asuhan Erik ten Hag masih terlalu rapuh dan mudah ditekan oleh lawan.

Dalam laga melawan Everton, MU harus menghadapi 23 tembakan dari tim tamu. Secara keseluruhan, mereka sudah kebobolan 134 tembakan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Saya kira Manchester United tidak akan finis empat besar, karena mereka harus memenangi hampir setiap pertandingan," kata Rooney saat menjadi komentator di TNT Sports.

"Menurut saya mereka adalah tim yang sangat inkonsisten dan saya tidak melihat mereka akan menang di setiap pertandingan, jadi saya kira ini akan sangat sulit," tambahnya.

Rooney juga menyoroti kurangnya pemain bintang di MU yang bisa membuat perbedaan di lapangan. Ia mencontohkan bahwa tim-tim seperti Liverpool, Manchester City, dan Chelsea memiliki pemain-pemain yang bisa menciptakan momen-momen ajaib.

"MU tidak punya pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Mereka tidak punya pemain yang bisa mencetak gol dari luar kotak penalti atau memberikan umpan-umpan matang," ujar Rooney.

"MU membutuhkan pemain-pemain seperti itu. Mereka membutuhkan pemain yang bisa menginspirasi rekan-rekan satu timnya," lanjutnya.

Rooney berharap bahwa MU bisa memperkuat skuadnya di bursa transfer musim panas nanti. Ia berpendapat bahwa MU membutuhkan setidaknya tiga atau empat pemain baru untuk bisa bersaing dengan tim-tim terbaik di Inggris dan Eropa.

"MU harus belanja di musim panas. Mereka harus mendatangkan pemain-pemain yang bisa meningkatkan kualitas tim. Mereka harus mendatangkan pemain-pemain yang bisa membawa MU ke level berikutnya," tutur Rooney.

Sementara itu, MU masih memiliki peluang untuk meraih trofi di musim ini. Mereka masih berlaga di Piala FA, Liga Europa, dan Piala Liga. Namun, mereka harus bisa menunjukkan performa yang lebih baik dan konsisten jika ingin mengakhiri paceklik gelar sejak 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini