Jadon Sancho akhirnya bisa kembali mencetak gol untuk Borussia Dortmund. Pemain asal Inggris itu menunjukkan kecepatan dan ketajamannya saat membantu Dortmund menang 2-1 atas Werder Bremen di Bundesliga.

Sancho, yang dipinjamkan kembali ke Dortmund dari Manchester United pada bulan Januari, sebelumnya belum pernah mencetak gol sejak kembali ke Jerman. Gol terakhirnya tercipta pada 28 Mei 2023, saat ia masih berseragam United.

Namun, pada laga Sabtu (9/3) kemarin, Sancho berhasil memecah kebuntuan dengan gol indah di menit ke-38. Ia menerima umpan dari Marco Reus di sisi kiri, lalu melepaskan tembakan keras yang meluncur ke pojok kanan gawang Bremen.

Tembakan Sancho itu begitu cepat sehingga sulit dijangkau oleh kiper Bremen, Jiri Pavlenka. Pelatih Dortmund, Edin Terzic, mengaku terkesan dengan gol Sancho itu.

"Jadon menembak bahkan sebelum pemain lain melihat," kata Terzic, seperti dilansir situs resmi Bundesliga. "Ia bukan seorang pemain yang tembakannya keras sekali atau teramat akurat, tapi ia melepaskan tembakannya dengan secepat kilat."

"Sepanjang pekan, kami terus bekerja di pusat latihan agar ia berada dalam posisi yang bisa menambah rasa percaya dirinya. Aksi itu memperlihatkan kemampuannya dan semoga ia bisa terus melakukannya," tuturnya.

Gol Sancho itu menjadi penentu kemenangan Dortmund, yang sebelumnya unggul lebih dulu lewat gol Donyell Malen di menit ke-21. Bremen hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol hiburan di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Dortmund naik ke posisi ketiga klasemen Bundesliga dengan 51 poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak Bayern Munich. Sementara itu, Bremen terpuruk di posisi ke-15 dengan 25 poin, hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Sancho sendiri kini telah mencatatkan dua gol dan lima assist dari 14 penampilan bersama Dortmund musim ini. Ia juga menjadi salah satu pemain kunci timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2024 nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini