Paris Saint-Germain (PSG) kembali gagal meraih kemenangan di Liga Prancis musim ini. Dalam laga pekan ke-25 yang digelar di Parc des Princes, Minggu (10/3/2024), PSG ditahan imbang 2-2 oleh Stade de Reims. Striker bintang mereka, Kylian Mbappe, kembali dicadangkan oleh pelatih Luis Enrique dan baru dimasukkan di babak kedua.

PSG sebenarnya bermain dominan sejak awal laga. Mereka menciptakan banyak peluang dan menguasai penguasaan bola. Namun, Reims mampu memberikan perlawanan sengit dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan pertahanan PSG. Reims bahkan unggul lebih dulu di menit ke-6 melalui gol yang dicetak oleh Marshall Munetsi. Munetsi memanfaatkan umpan tarik dari Oumar Diakite yang merebut bola dari Achraf Hakimi di kotak penalti PSG.

PSG berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-17 berkat gol bunuh diri dari Yunis Abdelhamid. Bek Reims itu tidak sengaja menyundul bola ke gawang sendiri saat mencoba menghalau sepak pojok Hakimi. Dua menit berselang, PSG berbalik unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Goncalo Ramos. Striker Portugal itu mengeksekusi bola muntah di depan gawang Reims setelah blok Valentin Atangana tidak sempurna.

PSG tampaknya sudah mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, di masa injury time babak pertama, Reims kembali menyamakan skor menjadi 2-2. Diakite yang lolos dari jebakan offside sukses menaklukkan Keylor Navas dalam duel satu lawan satu setelah menerima umpan terobosan dari Emmanuel Agbadou.

Di babak kedua, PSG semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Lee Kang-in mendapat dua peluang emas di menit ke-63 dan 65, namun keduanya bisa digagalkan oleh kiper Reims, Yehvann Diouf. PSG kemudian memasukkan Ousmane Dembele dan Mbappe di menit ke-73 untuk menggantikan Carlos Soler dan Ramos.

Masuknya Mbappe membuat PSG semakin berbahaya. Striker Prancis itu memiliki tiga peluang, dua di antaranya tepat sasaran pada menit ke-77 dan 90 melalui tembakan jarak jauh, namun tidak ada yang berujung gol. Reims yang bertahan dengan disiplin dan solid berhasil mempertahankan skor 2-2 hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang ini menjadi yang ketiga secara beruntun di Liga Prancis bagi PSG, namun tidak mengubah posisi mereka di puncak klasemen dengan 56 poin. Sedangkan Reims menempati urutan sembilan dengan 35 poin.

Mbappe yang kembali dicadangkan oleh Enrique menimbulkan spekulasi tentang masa depannya di PSG. Striker 24 tahun itu dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas mendatang saat kontraknya dengan PSG habis. Enrique sendiri memberikan kode bahwa Mbappe sudah fix akan meninggalkan PSG.

Berikut ini adalah statistik pertandingan PSG vs Reims:

Tim Kartu Kuning Kartu Merah Tendangan Sudut Total Tembakan Tembakan Tepat Sasaran Tembakan Meleset Tembakan Terblok Penguasaan Bola Pelanggaran Offside Gol
PSG 2 0 7 16 7 4 5 64% 8 1 2
Reims 2 0 2 10 4 4 2 36% 10 4 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini