Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar 4-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Son Heung-min menjadi bintang lapangan dengan mencetak tiga gol, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Dejan Kulusevski.

Laga yang digelar di Villa Park, Minggu (10/3/2024) malam WIB, berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Aston Villa mencoba memberikan perlawanan sengit kepada tim tamu, namun gagal memanfaatkan beberapa peluang yang didapat.

Tottenham membuka keunggulan di menit ketiga melalui Son Heung-min, yang memanfaatkan umpan terobosan dari James Maddison. Striker asal Korea Selatan itu melepaskan tembakan mendatar yang menghujam sudut bawah gawang Emiliano Martinez.

Aston Villa tidak menyerah dan terus menekan pertahanan Tottenham. Namun, mereka harus kehilangan bek sayap Matty Cash yang mengalami cedera di menit ke-15 dan digantikan oleh Matt Targett.

Tottenham nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-28, namun tembakan Brennan Johnson masih bisa ditepis oleh Martinez. Di sisi lain, Aston Villa juga mengancam lewat tembakan jarak jauh Leon Bailey yang membentur mistar gawang Tottenham.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Tottenham langsung menambah gol kedua di menit ke-50 melalui Kulusevski. Gelandang asal Swedia itu menerima umpan dari Timo Werner dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau oleh Martinez.

Aston Villa semakin tertekan dan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-65, setelah John McGinn mendapat kartu merah langsung karena melanggar Destiny Udogie dengan keras.

Tottenham memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mencetak dua gol lagi di menit ke-66 dan 71, keduanya melalui Son Heung-min. Pemain berjuluk Sonaldo itu menyelesaikan umpan-umpan matang dari Maddison dan Johnson dengan tenang.

Dengan kemenangan ini, Tottenham naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 53 poin dari 27 laga, hanya terpaut dua poin dari Aston Villa yang berada di urutan empat, namun telah bermain 28 kali.

Tottenham masih berpeluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, jika mampu menyalip Aston Villa di sisa laga. Sementara itu, Aston Villa harus segera bangkit dari kekalahan ini dan memperbaiki performa mereka di laga-laga berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini