Manchester City berhasil unggul 1-0 atas Liverpool pada babak pertama pertandingan pekan ke-28 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024). Gol tunggal The Citizens dicetak oleh bek John Stones pada menit ke-23.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Kedua tim saling menekan dan menciptakan peluang. Man City mendapat kesempatan pertama pada menit kedua melalui Julian Alvarez, namun tembakannya bisa dihalau oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Liverpool membalas lima menit kemudian dengan sundulan Darwin Nunez yang masih melebar dari gawang Man City. The Reds nyaris membuka skor pada menit ke-18, namun gol Luis Diaz dianulir karena offside.

Man City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23. Kevin De Bruyne mengirimkan sepak pojok yang cerdik ke arah Stones, yang menyambutnya dengan sepakan kaki kanan. Bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang Liverpool tanpa bisa dijangkau oleh Kelleher.

Gol ini menjadi gol ke-50 Stones di Premier League sepanjang kariernya. Ia juga menjadi pemain tercepat yang mencapai angka tersebut, hanya dalam 48 penampilan.

Liverpool tidak tinggal diam setelah kebobolan. Mereka meningkatkan intensitas serangan dan menguasai bola lebih banyak. Namun, pertahanan Man City cukup solid untuk menghalau ancaman-ancaman dari Luis Diaz, Dominik Szoboszlai, dan Alexis Mac Allister.

Man City juga tidak kehilangan daya gedor. Mereka beberapa kali mengancam lewat De Bruyne, Phil Foden, dan Erling Haaland. Namun, Kelleher tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan statistik yang cukup seimbang. Liverpool memiliki 53 persen penguasaan bola, 17 tembakan (empat on target), dan tujuh sepak pojok. Sementara Man City memiliki 47 persen penguasaan bola, sembilan tembakan (lima on target), dan empat sepak pojok.

Babak kedua diprediksi akan berlangsung lebih sengit, karena kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan. Liverpool ingin mempertahankan keangkeran mereka di Anfield, sementara Man City ingin memperlebar jarak dengan rival-rival mereka di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini