Liverpool dan Manchester City harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-28 Premier League yang berlangsung di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang-peluang berbahaya, namun gagal memaksimalkan kesempatan mereka.

Man City unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol John Stones yang memanfaatkan sepak pojok Kevin De Bruyne. Liverpool menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat penalti Alexis Mac Allister setelah Darwin Nunez dijatuhkan oleh Ederson di kotak terlarang.

Laga berlangsung sengit hingga menit-menit akhir, dengan kedua tim saling menyerang. Liverpool nyaris mencetak gol kedua melalui Luis Diaz dan Nunez, namun kiper pengganti Man City, Stefan Ortega, tampil gemilang. Di sisi lain, Man City juga mengancam lewat Haaland dan Doku, namun gagal menembus pertahanan Liverpool.

Hasil imbang ini membuat persaingan di papan atas klasemen semakin ketat. Liverpool turun ke posisi kedua dengan 64 poin, unggul satu angka dari Man City di posisi ketiga. Arsenal naik ke posisi pertama dengan 64 poin juga, namun unggul produktivitas gol dari Liverpool.

Statistik Pertandingan

Tim Ball Possession Total Shots Shots On Target Shots Off Target Shots Blocked Corner Kicks Offsides Fouls Yellow Cards Red Cards Goals
Liverpool 53% 17 4 9 4 7 6 6 0 0 1
Man City 47% 9 5 2 2 4 1 9 3 0 1

Komentar Pelatih

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Ia merasa timnya pantas mendapatkan tiga poin karena bermain lebih baik dari Man City. Ia juga memuji penampilan Mac Allister yang berhasil mencetak gol penalti.

"Kami bermain bagus, kami menciptakan banyak peluang, kami dominan. Sayangnya kami tidak bisa menang. Mac Allister bermain luar biasa, ia menunjukkan mental yang kuat saat mengeksekusi penalti," kata Klopp.

Sementara itu, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan hasil imbang ini. Ia menilai timnya bermain dengan disiplin dan kompak. Ia juga memuji penampilan Ortega yang menggantikan Ederson yang cedera.

"Saya senang dengan hasil ini, kami bermain melawan tim yang sangat kuat. Kami bermain dengan disiplin, kami bekerja keras, kami tidak menyerah. Ortega bermain fantastis, ia menyelamatkan kami beberapa kali," ujar Guardiola.

Sumber Referensi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini