AC Milan berhasil meraih tiga poin penting saat menjamu Empoli di pekan ke-28 Serie A, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Rossoneri menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Christian Pulisic.

Milan tampil dominan sejak menit pertama dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, Empoli yang bermain bertahan dengan rapat berhasil menahan gempuran tuan rumah hingga akhirnya kebobolan di menit ke-40.

Gol itu tercipta setelah Noah Okafor memberikan umpan silang dari sisi kiri yang disambut oleh Pulisic dengan sepakan kaki kanan. Bola sempat mengenai bek Empoli, Sebastiano Luperto, sebelum bersarang di pojok kanan gawang yang dijaga oleh Elia Caprile.

Gol ini sempat lama disahkan karena dalam proses build-up, Okafor dianggap sudah offside. Namun setelah pemeriksaan VAR, gol ini dinyatakan sah sehingga Milan unggul 1-0 atas tim tamu.

Di babak kedua, Milan tidak mengendurkan serangan mereka dan mencoba mencetak gol kedua. Namun, Empoli yang tidak mau menyerah terus memberikan perlawanan sengit.

Empoli bahkan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-83 melalui sundulan Mattia Destro yang mengenai mistar gawang. Namun, peluang itu tidak dihitung karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside ketika menyundul bola tersebut.

Milan pun berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan ini membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 59 poin, menggeser Juventus yang baru akan bermain melawan Atalanta dini hari nanti.

Sementara itu, Empoli harus puas tertahan di peringkat 16 dengan raihan 25 poin, hanya unggul empat poin dari zona degradasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini