Bayer Leverkusen berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Bundesliga musim ini dengan mengalahkan Wolfsburg 2-0 di BayArena. Dua gol dari Nathan Tella dan Florian Writz membuat tim asuhan Xabi Alonso semakin kokoh di puncak klasemen.

Leverkusen tampil dominan sejak awal pertandingan dan mendapat keuntungan ketika Wolfsburg harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28. Bek tamu Moritz Jenz mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Patrick Schick di kotak penalti. Namun, penalti yang diberikan wasit dibatalkan setelah melihat VAR.

Meski begitu, Leverkusen tidak menurunkan intensitas serangan mereka dan akhirnya membuka keunggulan di menit ke-37. Tella menanduk bola silang Alejandro Grimaldo dari sisi kiri dan mengirimkannya ke pojok kanan gawang Wolfsburg yang dijaga Koen Casteels.

Wolfsburg berusaha bertahan dengan rapat di babak kedua, namun Leverkusen terus menciptakan peluang. Schick, Granit Xhaka, dan Exequiel Palacios beberapa kali mengancam gawang tamu, namun gagal menambah gol.

Baru di menit ke-86, Leverkusen berhasil menggandakan keunggulan mereka. Writz menyambut umpan lambung Palacios dari tengah lapangan dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa dijangkau Casteels.

Dengan kemenangan ini, Leverkusen mengoleksi 67 poin dari 25 pertandingan, unggul 10 poin dari Bayern Muenchen yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Wolfsburg tertahan di posisi keenam dengan 39 poin.

Leverkusen akan melanjutkan pertandingan mereka dengan menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada pekan depan. Sedangkan Wolfsburg akan menjamu RB Leipzig di Volkswagen Arena.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini