Liverpool harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Manchester City di Anfield pada pekan ke-28 Premier League, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Gol penalti Alexis Mac Allister tidak cukup untuk membawa The Reds kembali ke puncak klasemen, setelah sebelumnya tertinggal oleh gol John Stones.

Babak pertama berlangsung dengan tempo tinggi, dengan kedua tim saling menekan. Man City lebih unggul dalam penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Stones berhasil membuka skor pada menit ke-23, setelah memanfaatkan umpan sudut dari Kevin De Bruyne. Bek asal Inggris itu melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang tidak bisa dihalau oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Liverpool mencoba bangkit di babak kedua, dan mendapat hadiah penalti pada menit ke-50, setelah Darwin Nunez dijatuhkan oleh Ederson di dalam kotak terlarang. Mac Allister yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan menaklukkan Ederson dengan tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang.

The Reds semakin gencar menyerang, dan hampir membalikkan keadaan jika saja dua peluang emas dari Luis Diaz bisa berbuah gol. Namun, Ederson tampil gemilang dengan melakukan dua penyelamatan krusial. Di sisi lain, Man City juga memiliki beberapa kesempatan untuk mencuri kemenangan, namun gagal dimaksimalkan oleh para penyerangnya.

Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan. Hasil ini membuat Liverpool tertahan di posisi kedua klasemen dengan 64 poin, terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di puncak. Sementara itu, Man City tetap di posisi ketiga dengan 62 poin.

Ini adalah hasil imbang ketiga bagi Liverpool dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. The Reds tampak kesulitan untuk konsisten dalam meraih kemenangan, dan terancam kehilangan gelar juara yang mereka raih musim lalu. Di sisi lain, Man City juga belum bisa menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan pelatih baru, Mauricio Pochettino, yang menggantikan Pep Guardiola pada awal musim ini.

Liverpool dan Man City masih memiliki sembilan pertandingan tersisa di Premier League, dan masih berpeluang untuk mengejar Arsenal yang belum terkalahkan sejak Desember tahun lalu. Namun, kedua tim juga harus bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur, yang juga mengincar posisi empat besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini