Manchester City harus puas berbagi poin dengan Liverpool setelah bermain imbang 1-1 di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Gol pembuka City dicetak oleh bek John Stones pada menit ke-25, namun Liverpool menyamakan kedudukan lewat penalti Alexis Mac Allister pada menit ke-50.

City sebenarnya tampil lebih dominan di babak pertama dan menciptakan beberapa peluang emas untuk menambah keunggulan. Namun, ketajaman mereka di depan gawang masih kurang, sehingga beberapa tembakan mereka bisa digagalkan oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, atau membentur tiang.

Stones, yang mencetak gol pertamanya musim ini, mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut. Ia merasa City seharusnya bisa memanfaatkan peluang-peluang yang didapat di babak pertama dan unggul 2-3 gol atas Liverpool.

"Kami membuat banyak peluang di awal pertandingan dan harusnya bisa memaksimalkan, untuk unggul 2-3 gol. Tapi seperti inilah sepakbola," ujar Stones kepada Sky Sports.

"Kami tahu apa tujuan kami datang ke sini. Kami sedikit kecewa di ruang ganti. Kami datang untuk menang, tapi ini tempat yang sulit ditaklukkan."

"Kami harus mengambil sisi positif dan bersiap untuk laga berikutnya," tambahnya.

Hasil imbang ini membuat City tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 63 poin, tertinggal satu poin dari Arsenal dan Liverpool di dua besar. City masih punya peluang untuk merebut gelar juara, namun mereka harus memenangi semua laga sisa dan berharap rival-rivalnya terpeleset.

Sementara itu, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih gol lebih baik dari Arsenal. The Reds juga masih berpeluang untuk mempertahankan gelar Liga Champions, setelah lolos ke semifinal usai mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-3.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di semifinal, sementara City akan berjumpa dengan Bayern Munchen. Kedua laga tersebut akan berlangsung pada akhir April mendatang.

Stones: Man City Harusnya Bisa Bikin 2-3 Gol – detiksport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini