Cristiano Ronaldo, bintang Al Nassr, menegaskan bahwa timnya siap untuk melakukan remontada atau comeback spektakuler saat menghadapi Al Ain di leg kedua perempat final Liga Champions Asia. Ronaldo mengaku optimis bahwa Al Nassr bisa membalikkan defisit 0-1 dari leg pertama dan melaju ke semifinal.

Al Nassr akan menjamu Al Ain di Stadion Al Awwal, Riyadh, pada Selasa (12/3/2024) dini hari WIB. Tim asal Arab Saudi ini harus menang dengan selisih dua gol atau lebih untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Misi ini tidak mudah mengingat performa Al Nassr yang kurang konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Namun, Ronaldo tidak mau menyerah begitu saja. Pemain asal Portugal ini mengaku bahwa Al Nassr memiliki kualitas dan mentalitas yang kuat untuk bisa mengatasi tantangan Al Ain. Ronaldo juga meminta dukungan penuh dari para penggemar Al Nassr yang akan memadati stadion.

"Besok akan jadi laga yang sangat penting, kami semua tahu itu. Saya ingin menyampaikan kalau kami siap dan percaya diri besok akan menjadi malam yang hebat," kata Ronaldo dalam konferensi pers jelang laga Al Nassr vs Al Ain.

"Sekarang saya punya kesempatan untuk berbicara kepada para penonton di stadion. Tetaplah bersama kami, dukung kami, tetap positif, sebab kami para pemain selalu percaya diri memenangkan laga ini dan lolos ke semifinal," sambungnya.

"Besok remontada. Remontada Insyaallah," Ronaldo menuturkan.

Ronaldo sendiri menjadi pahlawan bagi Al Nassr di babak 16 besar Liga Champions Asia, ketika ia mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 atas Al-Fayha di leg kedua. Gol itu sekaligus menjadi gol pertama Ronaldo di kompetisi antarklub Asia sejak ia bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023.

Al Nassr juga mendapat kabar baik menjelang pertandingan melawan Al Ain. Kiper utama mereka, Ragheed Al Najjar, dikabarkan sudah mulai pulih dari cedera yang ia alami sejak Februari lalu. Al Najjar kemungkinan besar akan kembali mengawal gawang Al Nassr dan menggantikan posisi Abdullah Al Oaisher yang kurang meyakinkan.

Di sisi lain, Al Ain juga tidak mau kalah begitu saja. Tim asal Uni Emirat Arab ini hanya butuh hasil imbang untuk bisa melangkah ke semifinal. Al Ain juga memiliki modal bagus setelah menang 1-0 di leg pertama berkat gol tunggal Jamal Maroof.

Pelatih Al Ain, Pedro Emanuel, mengatakan bahwa timnya tidak akan bermain defensif dan akan mencoba mencetak gol di kandang Al Nassr. Ia juga memuji Ronaldo sebagai pemain yang luar biasa, tetapi menegaskan bahwa Al Ain tidak takut menghadapinya.

"Kami tidak akan berubah gaya bermain kami. Kami akan bermain dengan percaya diri dan mencari gol. Kami tahu bahwa Al Nassr memiliki pemain hebat seperti Ronaldo, tetapi kami juga memiliki tim yang solid dan berpengalaman," kata Emanuel.

Laga Al Nassr vs Al Ain diprediksi akan berlangsung seru dan sengit. Siapakah yang akan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions Asia? Kita tunggu saja jawabannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini