Beberapa pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri mendapat kesempatan bermain pada akhir pekan ini. Salah satu yang menonjol adalah Rafael Struick yang mencetak gol untuk ADO den Haag U-21. Selain Struick, Elkan Baggott dan Sandy Walsh juga tampil penuh di klub mereka masing-masing.

Struick, yang masuk dalam skuad yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, membantu timnya bermain imbang 2-2 saat melawan Dordrecht U-21. Struick mencetak satu dari dua gol yang dikemas oleh ADO den Haag U-21. Gol Struick ini menjadi modal bagus menjelang duel Indonesia dengan Vietnam.

Baggott, yang juga dipanggil oleh Shin Tae-yong, menjadi pemain Indonesia lainnya yang mendapatkan kesempatan menjadi starter. Dia juga tampil penuh saat Bristol Rovers melawan Derby County. Sayangnya, Bristol kalah telak 0-3 dari Derby County dalam laga itu. Mereka tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara.

Walsh, yang beroperasi menjadi bek tengah, bermain penuh saat KV Mechelen memetik kemenangan 3-1 atas KVC Westerlo. Kemenangan ini membawa KV Mechelen menempati posisi keenam Liga Belgia dengan raihan 46 poin. Walsh bahkan mencetak gol satu-satunya Indonesia saat melawan Jepang di laga uji coba beberapa waktu lalu.

Selain Struick, Baggott, dan Walsh, ada juga pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri yang mendapat menit bermain, seperti Jay Idzes, Asnawi Mangkualam, dan Maarten Paes. Namun, ada juga beberapa pemain yang tidak tampil bersama timnya karena alasan teknis atau kondisi fisik, seperti Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner.

Para pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri terus menunjukkan kapasitasnya dengan membantu timnya meraih kemenangan atau hasil positif. Mereka juga terus berusaha untuk memperkuat posisi mereka di tim utama atau tim muda klub mereka. Semoga mereka bisa terus berkembang dan memberikan kontribusi bagi Timnas Indonesia di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini