Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, mengingatkan kembali bahwa target utama timnya adalah lolos ke Liga Champions musim depan. Allegri tidak mau terlena dengan hasil imbang 2-2 melawan Atalanta di pekan ke-28 Liga Italia.

Juventus saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 58 poin, tertinggal satu angka dari AC Milan di posisi kedua dan 17 angka dari Inter Milan di posisi pertama. Juventus masih harus bersaing dengan Napoli, Roma, dan Lazio yang juga mengincar tiket ke Liga Champions.

Allegri mengatakan bahwa hasil imbang melawan Atalanta adalah hasil yang penting bagi Juventus, karena mereka bisa menjaga jarak dengan tim-tim di bawah mereka. Allegri juga menegaskan bahwa target Juventus adalah finis di empat besar, bukan mengejar gelar juara.

"Jangan lupa hari ini kami menjauh satu poin dari Bologna, menjaga jarak 11 poin dengan Atalanta. Jangan lupa targetnya adalah finis empat besar," ujar Allegri kepada DAZN.

Allegri juga tidak khawatir dengan performa Juventus yang belakangan tidak konsisten. Ia mengatakan bahwa semua soal persepsi dan yang penting adalah Juventus bisa mencapai targetnya.

"Tidak, karena semua soal persepsi. Kalau kami kalah dua pertandingan di awal musim, lalu mengalahkan Atalanta dan imbang melawan Napoli, pandangan Anda ke 58 poin akan berbeda," ucapnya.

"Targetnya tidak boleh hilang dari pandangan kami, yaitu lolos ke kompetisi yang luar biasa yaitu Liga Champions. Tidak peduli apakah kami memastikannya di menit terakhir pertandingan terakhir, yang penting adalah kami mendapatkannya," kata Allegri menegaskan.

Allegri juga mengatakan bahwa Juventus harus lebih fokus ke liga, karena mereka tidak bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan akibat hukuman UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play. Allegri berharap Juventus bisa kembali ke Liga Champions pada musim 2024/2025.

Juventus akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Italia dengan menghadapi Benevento di pekan ke-29. Juventus juga masih berpeluang meraih trofi Coppa Italia, dimana mereka akan bertemu Atalanta di final pada 19 Mei mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini