Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, mengaku tidak khawatir dengan seruan fans Chelsea yang memintanya diganti oleh Jose Mourinho. Pochettino mengatakan bahwa ia masih mendapat dukungan dari para pemainnya.

Pochettino mengalami musim perdana yang sulit bersama Chelsea. The Blues berada di posisi 10 klasemen Premier League dengan selisih 19 poin dari empat besar. Chelsea juga gagal meraih trofi Carabao Cup setelah kalah dari Liverpool di final.

Performa Chelsea yang tidak konsisten membuat sebagian fans kecewa. Saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Brentford pada pekan lalu, terdengar teriakan yang meminta Pochettino mundur dan menyebut nama Mourinho.

Mourinho saat ini masih menganggur setelah dipecat oleh AS Roma. Pelatih asal Portugal itu pernah melatih Chelsea dua kali dan memberikan delapan gelar besar, termasuk tiga gelar Premier League.

Pochettino mengatakan bahwa ia menghormati Mourinho sebagai teman dan pelatih yang hebat. Namun, ia tidak merasa terganggu dengan tuntutan fans Chelsea tersebut. Ia meyakini bahwa para pemain masih percaya padanya.

"Dengar, saya menghormati Jose, dia teman saya. Dia luar biasa untuk klub ini, medalinya di sini luar biasa. Kami harus ngotot dan percaya pada diri sendiri dan menerima hal-hal yang datang dari fans," ujar Pochettino seperti dilansir Mirror.

"Kalau para pemain percaya bahwa bersama pelatih lain mereka bisa lebih baik… mungkin mereka bisa bicara dengan pemilik atau direktur olahraga. Anda perlu bertanya ke para pemain. Anda bisa tanya."

"Apakah Anda lihat saya khawatir soal ini? Tidak. Apakah ini masalah sikap? Tidak. Apakah ini masalah? Tidak. Anda bisa lihat cara mereka bersikap bahwa mereka ada di belakang kami. Tentu saja tidak ada keraguan," kata Pochettino.

Pochettino masih memiliki kesempatan untuk memberikan trofi bagi Chelsea musim ini. The Blues masih berlaga di Piala FA dan akan menghadapi Manchester City di perempat final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini