Vietnam telah mengumumkan daftar 33 pemain yang akan menghadapi Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, masih mengandalkan beberapa pemain senior, terutama di lini depan.

Dua striker senior yang masuk dalam daftar pemain Vietnam adalah Nguyen Tien Linh dan Nguyen Cong Phuong. Keduanya memiliki pengalaman yang cukup banyak bersama timnas Vietnam, baik di level senior maupun U-23.

Nguyen Tien Linh merupakan pencetak gol terbanyak Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 5 gol. Ia juga menjadi salah satu pemain kunci Vietnam di Piala Asia 2023, meski absen di beberapa pertandingan karena cedera.

Nguyen Cong Phuong, yang kini bermain di klub Belgia, Sint-Truidense, juga memiliki catatan yang impresif bersama timnas Vietnam. Ia telah tampil sebanyak 56 kali dan mencetak 12 gol. Ia juga menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia, karena ia selalu mencetak gol setiap kali bertemu dengan Garuda.

Selain dua striker senior tersebut, Vietnam juga memiliki beberapa pemain muda yang berbakat, seperti Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, dan Nguyen Hoang Duc. Mereka merupakan produk dari akademi Hanoi FC, yang menjadi juara V League musim lalu.

Vietnam akan bertemu dengan Timnas Indonesia pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim sejak Piala Asia 2023, di mana Vietnam menang 1-0 atas Indonesia berkat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Lima hari kemudian, Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi. Vietnam berharap dapat mempertahankan posisi puncak Grup G dengan meraih kemenangan atas Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini