Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, menanggapi rumor yang menyebutkan bahwa Jose Mourinho bisa kembali melatih klub London biru tersebut. Pochettino mengatakan bahwa Chelsea saat ini adalah proyek yang berbeda dengan Chelsea di era Mourinho.

Pochettino mengakui bahwa performa Chelsea musim ini tidak sesuai dengan harapan. Chelsea tertatih-tatih di posisi 11 klasemen Premier League, dengan 10 kali kalah dari 23 pertandingan. Chelsea juga gagal meraih gelar di Carabao Cup setelah dikalahkan Liverpool di final.

Pochettino mengatakan bahwa ia bertanggung jawab atas situasi sulit yang dihadapi Chelsea. Namun, ia meminta para penggemar untuk bersabar dan tidak membandingkan Chelsea saat ini dengan Chelsea di masa lalu.

"Chelsea saat ini adalah proyek yang berbeda. Jika Anda menilai kami dengan menganalisis situasi dan membandingkannya dengan masa lalu Chelsea, pastinya, tidak ada yang akan berhasil," kata Pochettino dikutip dari Goal.

"Orang-orang perlu memahami. Tidak adil membandingkan periode yang berbeda di klub. Situasi sekarang dan dulu berbeda. Saya datang ke sini karena saya tahu ini akan berat, tapi selalu tahu kami akan butuh waktu dan keyakinan," lanjutnya.

Pochettino menambahkan bahwa Chelsea saat ini sedang membangun tim baru dengan pemain-pemain muda. Ia juga mengatakan bahwa infrastruktur klub sedang dibangun kembali, yang mempengaruhi penampilan tim.

"Proyeknya soal pemain muda dan tim baru, membangun tim baru, Anda selalu butuh waktu. Tantangan di sini besar dan kami menerimanya dengan mengetahui kalau tidak akan pernah mudah karena ada tekanan dan perasaan bahwa Anda adalah Chelsea dan Anda harus menang bahkan dengan tim yang masih muda," ujarnya.

"Anda harus adil karena infrastruktur sedang dibangun kembali, itu juga mempengaruhi penampilan," katanya menambahkan.

Rumor tentang kemungkinan Mourinho kembali ke Chelsea muncul setelah pelatih asal Portugal itu dipecat oleh AS Roma. Mourinho pernah melatih Chelsea dua kali, pada periode 2004-2007 dan 2013-2015. Ia berhasil memberikan enam gelar untuk Chelsea, termasuk tiga gelar Premier League.

Namun, Pochettino tidak mau ambil pusing dengan rumor tersebut. Ia mengatakan bahwa ia masih fokus untuk memperbaiki Chelsea dan meraih gelar di Piala FA, yang menjadi harapan terakhir musim ini.

"Saya tidak peduli dengan rumor itu. Saya hanya peduli dengan pekerjaan saya dan tim saya. Kami masih punya peluang untuk meraih trofi di Piala FA dan kami akan berusaha keras untuk itu," tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini