Alexis Mac Allister menjadi pahlawan Liverpool saat ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Manchester City di Anfield, Minggu (10/3/2024). Gelandang asal Argentina itu mengeksekusi penalti dengan tenang setelah Ederson melanggar Darwin Nunez di kotak terlarang.

Mac Allister mengaku tidak merasa gugup saat menghadapi situasi yang menegangkan itu. Ia bahkan terlihat santai banget saat menimang-nimang bola sebelum menendangnya ke pojok kiri gawang City.

"Saya tidak merasa ada tekanan sama sekali. Saya sudah pernah mengambil penalti di final Piala Dunia, jadi ini bukan apa-apa bagi saya," kata Mac Allister kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Saya selalu percaya diri dengan kemampuan saya. Saya tahu saya bisa mencetak gol jika saya fokus dan tenang. Saya tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar saya. Saya hanya fokus pada bola dan gawang," tambahnya.

Mac Allister mengaku senang bisa membantu Liverpool meraih satu poin penting dalam persaingan gelar Liga Inggris. Ia juga memuji performa timnya yang bermain dengan semangat dan disiplin.

"Kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami harus berjuang sampai akhir untuk mendapatkan hasil yang baik. Kami bermain dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Kami juga bertahan dengan solid dan tidak memberi City banyak ruang," ujar Mac Allister.

"Kami pantas mendapatkan satu poin. Kami masih berada di posisi yang baik di klasemen. Kami masih punya banyak pertandingan yang harus kami menangkan. Kami tidak boleh puas dengan hasil ini. Kami harus terus bekerja keras dan berusaha memenangkan setiap pertandingan," pungkasnya.

Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 64 poin, sama dengan Arsenal yang berada di puncak. Sementara itu, City berada di posisi ketiga dengan 63 poin. Persaingan gelar Liga Inggris masih terbuka lebar dan sangat menarik untuk diikuti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini