Chelsea berhasil unggul 2-1 atas Newcastle United di babak pertama pertandingan Premier League Summer Series yang berlangsung di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2023) pagi WIB. Nicolas Jackson dan Cole Palmer menjadi pencetak gol untuk The Blues, sementara Alexander Isak membalas untuk The Magpies.

Chelsea membuka keunggulan pada menit keenam lewat gol indah Jackson. Pemain asal Prancis itu menyentuh bola dengan tumitnya setelah menerima umpan dari Palmer di kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kiri bawah gawang Newcastle yang dijaga oleh Martin Dubravka.

Newcastle yang lebih banyak bertahan tidak tinggal diam. Mereka mencoba mencari celah di lini belakang Chelsea yang dipimpin oleh Thiago Silva. Beberapa kali mereka mengancam lewat serangan balik cepat, namun belum membuahkan hasil.

Chelsea yang unggul 1-0 terus menekan pertahanan Newcastle. Mereka mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang. Namun, Dubravka tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Di menit ke-42, Chelsea nyaris menambah keunggulan. Jackson kembali menjadi aktor utama dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih membentur mistar gawang Newcastle.

Hanya dua menit kemudian, Newcastle berhasil menyamakan kedudukan. Bruno Guimaraes merebut bola di tengah lapangan dan mengirimkan umpan panjang ke Isak di sisi kiri. Striker asal Swedia itu melakukan solo run hingga ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Chelsea yang dijaga oleh Darde Petrovic.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Chelsea masih unggul dalam hal statistik, dengan memiliki 9 tembakan (6 on target), 45% penguasaan bola, dan 5 tendangan bebas. Sementara itu, Newcastle memiliki 8 tembakan (2 on target), 55% penguasaan bola, dan 10 tendangan bebas.

Babak kedua akan menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Chelsea tentu tidak ingin kehilangan poin, sementara Newcastle ingin melanjutkan tren positif mereka di musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini