Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, meragukan peluang timnya untuk finis di empat besar Liga Inggris musim ini. Keane menilai bahwa performa MU sejauh ini kurang konsisten dan bergantung pada hasil tim-tim lain.

MU saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan 47 poin dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal delapan poin dari Aston Villa di posisi keempat dan enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima. Namun, Spurs masih memiliki satu pertandingan lebih banyak yang bisa dimanfaatkan untuk menyalip Villa.

Keane mengatakan bahwa MU harus terus meraih kemenangan di sisa musim ini, sembari berharap Spurs dan Villa mengalami kemunduran. Namun, dia tidak terlalu yakin hal itu bisa terjadi, mengingat MU sering tampil inkonsisten dan kesulitan mengalahkan tim-tim papan atas.

"Saya rasa kepercayaan diri di Spurs, momentum saat ada pemain-pemain dari bangku cadangan mencetak gol-gol itu. Faktor dari perasaan senang itulah yang membantu memenangkan pertandingan," kata Keane dikutip dari Metro.

"Kekalahan itu adalah kemunduran buat Villa dan hasil besar buat Spurs. Saya tak terlalu yakin jujur saja, kita bicara soal empat atau lima besar, tapi hal paling utama buat United adalah harus konsisten dan terus menang, sembari berharap mereka (Spurs & Villa) terpeleset pastinya."

"Kalau posisi lima itu terbuka, saya rasa anak sulit buat mengejar Villa untuk posisi keempat. Mereka (MU) harus terus menang," tambahnya.

MU sendiri baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Everton di Old Trafford, dengan dua gol dicetak oleh Bruno Fernandes dari titik penalti. Namun, kemenangan itu tidak cukup untuk mengubah pandangan Keane, yang masih melihat MU sebagai tim yang sebatas finis empat besar.

"United akan ada di empat besar, Arsenal meningkat, lihat Newcastle. Aston Villa akan merespons dengan baik (pada kekalahan 5-1 dari Newcastle, jelas Liverpool dan Chelsea, untuk sebagian besar tim itu mengenai empat besar dan itu sama untuk United," ujar Keane.

MU akan menghadapi tantangan berat di akhir pekan ini, saat mereka bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Laga ini akan menjadi ujian bagi MU untuk membuktikan bahwa mereka masih bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini