Manchester City gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Liverpool, Anfield, pada Minggu (10/3/2024) malam WIB. The Citizens hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan The Reds dalam lanjutan Liga Inggris.

Padahal, Man City sempat unggul lebih dulu melalui gol John Stones di babak pertama. Namun, mereka kehilangan kendali permainan di babak kedua dan harus rela kebobolan lewat penalti Alexis Mac Allister.

Hasil ini membuat Man City tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 64 poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Ini juga menjadi kali kesembilan Man City polesan Pep Guardiola gagal menang di Anfield.

Mantan pemain dan kapten Manchester United, Gary Neville, menyoroti kesalahan Man City dalam laga ini. Menurutnya, Man City terlalu santai setelah unggul dan membiarkan Liverpool membangun momentum.

"Saya pikir Man City akan menang di sini hari ini. Saya mengatakan di babak pertama bahwa City bisa menyesali cara mereka mendekati 15 menit terakhir babak pertama," kata Neville dikutip dari Sky Sports.

"Mereka unggul 1-0 dan kemudian mulai bersantai dengan bola. Mereka mulai melakukan lemparan ke dalam, mengurangi tempo dan ritme mereka," tambahnya.

Neville menggambarkan Anfield sebagai "mesin cuci" yang bisa membuat tim tamu merasa tergulung-gulung. Ia merasa Man City belum bisa mengantisipasi situasi tersebut.

"Saya pernah menggambarkan Anfield seperti dilempar ke dalam mesin cuci, terjatuh. Terkadang seperti itulah yang kami alami," ujar Neville.

"Anda bisa saja baik-baik saja dan kemudian dunia Anda runtuh di sekeliling Anda," lanjutnya.

Neville menyarankan Man City untuk terus menekan Liverpool dan mencari gol kedua atau ketiga. Ia mengatakan bahwa Liverpool adalah tim yang tidak akan menyerah mudah.

"Anda tidak bisa mematikan waktu di sini. Mereka tidak akan berdiam diri selama ini, mereka akan selalu bangkit," kata Neville.

"Anda harus maju dan mendapatkan gol kedua," pungkasnya.

Artikel ini dibuat berdasarkan informasi dari sumber-sumber berikut:

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-7236964/man-city-tak-belajar-dari-pengalaman-di-anfield

https://bola.kompas.com/read/2024/03/11/07450018/kesalahan-man-city-disorot-terjebak-di-mesin-cuci-anfield

https://skor.id/post/stadion-menyulitkan-bagi-manchester-city-anfield-nomor-satu

Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik bagi anda. Terima kasih telah menggunakan layanan Copilot. 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini