Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/24. Laga yang berlangsung di Stamford Bridge pada Selasa (12/3) dini hari WIB berjalan sengit dan penuh drama. The Blues -julukan Chelsea- unggul lebih dulu melalui Nicolas Jackson, tetapi disamakan oleh Alexander Isak menjelang turun minum. Di babak kedua, Cole Palmer dan Mykhailo Mudryk membawa Chelsea menjauh 3-1, sebelum Jacob Murphy memperkecil jarak di akhir waktu normal. Namun, Chelsea mampu bertahan hingga peluit akhir dan mengamankan tiga poin penting.

Chelsea tampil dominan sejak menit awal dan mendapat hadiah pada menit keenam. Malo Gusto melakukan penetrasi dari sisi kanan dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Cole Palmer melepaskan tembakan rendah yang disentuh dengan tumit oleh Nicolas Jackson. Bola bergulir ke pojok gawang dan mengecoh Martin Dubravka. Chelsea unggul 1-0. Gol Nicolas Jackson membawa Chelsea unggul 1-0. (Foto: REUTERS/David Klein)

Chelsea terus menekan dan menciptakan beberapa peluang, tetapi gagal menambah gol. Raheem Sterling, Enzo Fernandez, dan Jackson masing-masing melepas tembakan yang tidak menemui sasaran. Newcastle yang lebih banyak bertahan sesekali memberikan ancaman, tetapi belum bisa menguji Djordje Petrovic. Hingga akhirnya, pada menit ke-43, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Bruno Guimaraes merebut bola di daerah lawan dan memberikan umpan kepada Alexander Isak di sisi kiri. Isak masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan gawang Petrovic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Alexander Isak menyamakan skor 1-1 untuk Newcastle United. (Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs)

Di babak kedua, Chelsea kembali mengambil inisiatif serangan dan mengembalikan keunggulan pada menit ke-57. Kesalahan lini belakang Newcastle memudahkan Cole Palmer melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti. Bola melewati sela kaki bek sebelum masuk ke gawang Dubravka. Chelsea unggul 2-1. Cole Palmer mengembalikan keunggulan Chelsea 2-1. (Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs)

Chelsea tidak puas dan terus mencari gol ketiga. Dua menit kemudian, Sterling berhasil melewati Dubravka dan menembak bola ke gawang kosong. Namun, Dann Burn dengan sigap menghalau bola di garis gawang. Chelsea akhirnya menjauhkan skor jadi 3-1 pada menit ke-76. Serangan balik cepat dari sisi kiri dimanfaatkan dengan baik oleh Mykhailo Mudryk yang masuk sebagai pemain pengganti. Mudryk melewati Tino Livramento, Fabian Schar, dan Dubravka, sebelum menembak ke gawang kosong. Gol Mykhailo Mudryk menjauhkan keunggulan Chelsea jadi 3-1. (Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs)

Newcastle tidak menyerah dan terus berusaha mencetak gol kedua. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-90, saat Jacob Murphy yang juga masuk sebagai pemain pengganti lolos dari kawalan Marc Cucurella dan menuntaskan dengan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang Petrovic. Chelsea 3-2 Newcastle. Jacob Murphy memperkecil jarak menjadi 3-2. (Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs)

Namun, waktu yang tersisa tidak cukup bagi Newcastle untuk menyelamatkan satu poin. Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dan meraih kemenangan yang mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah dua laga tanpa kemenangan. Tiga poin ini tidak mengubah posisi Chelsea di urutan ke-11 klasemen Liga Inggris dengan 39 poin dari 27 laga. Tetapi, selisih mereka dengan Newcastle di urutan ke-10 hanya satu poin. Chelsea masih berpeluang untuk menembus zona Eropa jika bisa mempertahankan performa ini hingga akhir musim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini