Penyerang bintang Liverpool, Mohamed Salah, tidak akan membela timnas Mesir di turnamen persahabatan Winsunited Cup yang digelar di Uni Emirat Arab pada 22-25 Maret 2024. Salah memilih untuk istirahat dan memulihkan cederanya agar bisa kembali bermain dengan optimal untuk klubnya.

Salah mengalami cedera hamstring saat Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 di Liga Inggris pada 10 Maret lalu. Meskipun sudah pulih, Salah masih merasakan nyeri dan belum bisa bermain penuh. Salah sudah bermain sebagai pemain pengganti di dua laga terakhir Liverpool melawan Sparta Praha dan Manchester City.

Salah mendapat izin dari Federasi Sepak Bola Mesir dan pelatih baru timnas Mesir, Hossam Hassan, untuk tidak mengikuti laga persahabatan yang masuk dalam kalender FIFA. Salah bahkan sampai harus menghubungi Menteri Olahraga Mesir, Ashraf Shoby, agar mau merayu federasi dan pelatih timnas agar tidak memanggilnya dulu.

Salah ingin fokus untuk membantu Liverpool yang masih berjuang di tiga kompetisi, yaitu Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih satu poin dari Manchester United. Liverpool juga lolos ke perempat final Liga Europa setelah mengalahkan Sparta Praha dengan agregat 5-2. Di Piala FA, Liverpool akan menghadapi Arsenal di babak kelima pada 30 Maret mendatang.

Salah adalah andalan Liverpool di lini serang dengan mencetak 19 gol dan 10 assist dari 30 laga di semua kompetisi. Salah juga menjadi pemain terbaik Afrika tahun 2023 dan masuk dalam daftar pemain terbaik dunia versi FIFA. Salah juga menjadi incaran klub-klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Al Ittihad.

Tanpa Salah, timnas Mesir akan mengandalkan pemain-pemain lain seperti Mahmoud Trezeguet, Mohamed Elneny, dan Mostafa Mohamed untuk menghadapi Selandia Baru di semifinal Winsunited Cup. Jika menang, Mesir akan bertemu dengan pemenang antara Tunisia dan Kroasia di final. Winsunited Cup adalah turnamen persahabatan yang diselenggarakan oleh sponsor utama timnas Mesir, Winsunited, sebagai ajang pemanasan jelang Piala Afrika 2024 yang akan digelar di Pantai Gading pada Januari-Februari tahun depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini