Pemain belakang Arsenal, Ben White, telah menolak panggilan untuk bergabung dengan tim nasional Inggris untuk pertandingan uji coba melawan Brasil dan Belgia. Keputusan ini telah menimbulkan kontroversi dan pertanyaan tentang komitmen nasionalisme White.

Latar Belakang Penolakan

Penolakan White terhadap panggilan tim nasional dikaitkan dengan peristiwa di Piala Dunia 2022, di mana ia dikabarkan berselisih dengan asisten pelatih tim nasional, Steve Holland. Sejak itu, White belum pernah kembali ke skuad nasional.

Reaksi Harry Redknapp

Harry Redknapp, mantan pelatih Tottenham Hotspur, telah mengecam tindakan White dengan keras. Redknapp berpendapat bahwa White tidak seharusnya lagi dipanggil untuk mewakili Inggris, mengingat sikapnya yang menunjukkan kurangnya kebanggaan nasional.

Pernyataan Gareth Southgate

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menyatakan kekecewaannya atas keputusan White. Southgate telah menyampaikan bahwa tidak ada masalah antara White dan staf pelatih, dan ia menyayangkan bahwa White tidak ingin dipertimbangkan untuk skuad, meskipun performanya yang baik.

Kesimpulan

Situasi ini menyoroti tantangan yang dihadapi oleh manajer tim nasional dalam mengelola pemain dan dinamika tim. Keputusan White untuk menolak panggilan tim nasional telah memicu diskusi tentang loyalitas dan kebanggaan nasional dalam olahraga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini