Pada tanggal 16 Februari 2024, komunitas Sterling, Virginia, dikejutkan oleh ledakan rumah yang mengakibatkan kematian seorang petugas pemadam kebakaran dan melukai 13 orang lainnya. Ledakan dahsyat tersebut terjadi setelah kebocoran tangki propana berkapasitas 500 galon terdeteksi di dekat sebuah rumah di blok 300 Silver Ridge Drive. Petugas pemadam kebakaran yang tewas dalam tragedi ini adalah Trevor Brown, 45 tahun, dari Sterling Volunteer Fire Company, yang telah melayani komunitas sejak tahun 2016.

Ketika petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, mereka mendapati tangki propana yang bocor dan segera mengirimkan panggilan darurat. Namun, tak lama setelah itu, ledakan terjadi dan mengakibatkan beberapa petugas terjebak di bawah reruntuhan. Upaya penyelamatan segera dilakukan dan para petugas berhasil dievakuasi, namun sayangnya, Brown tidak dapat diselamatkan.

Gubernur Virginia, Glenn Youngkin, telah memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang pada tanggal 4 Maret sebagai penghormatan kepada Brown. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Komunitas setempat dan rekan-rekan pemadam kebakaran berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir pada pelayanan pemakaman yang diadakan di Cornerstone Chapel, Leesburg.

Penyelidikan awal menunjukkan kerusakan properti akibat ledakan ini diperkirakan mencapai $2,5 juta. Meskipun penyebab pasti ledakan masih dalam penyelidikan, insiden ini mengingatkan kita akan bahaya yang dihadapi oleh para petugas pemadam kebakaran dan pentingnya keselamatan dalam penanganan bahan bakar gas.

Komunitas Sterling dan seluruh negara bagian Virginia berduka atas kehilangan seorang pahlawan yang telah mengorbankan hidupnya demi keselamatan orang lain. Pengorbanan Brown dan dedikasinya terhadap pekerjaannya akan selalu diingat dan dihormati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini