Dalam persiapan menghadapi Vietnam untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, tim nasional Indonesia mengalami kemunduran setelah tiga pemain kunci, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, dipastikan tidak akan bermain karena cedera. Pelatih Shin Tae-yong telah mengambil langkah cepat dengan mencoret nama-nama tersebut dari skuad dan memanggil Arkhan Fikri dari Arema FC sebagai pengganti.

Skuad Garuda, yang telah berkumpul di Jakarta sejak 17 Maret, telah memulai persiapan dengan sesi latihan ringan. Latihan di lapangan dijadwalkan akan dimulai pada malam hari ini. Kehilangan tiga pemain ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi strategi pelatih Shin Tae-yong.

Pemanggilan pemain kali ini juga menandai kembalinya Muhammad Adisatryo dari PSIS Semarang ke tim nasional. Selain itu, pemain-pemain seperti Witan Sulaeman dari Bhayangkara FC, Rizky Ridho dari Persija, Egy Maulana dari Dewa United, dan Yakob Sayuri dari PSM juga akan bergabung dalam skuad.

Untuk pemain yang berkiprah di luar negeri, Asnawi Mangkualam dari Port FC, Pratama Arhan dari Suwon FC, Sandy Walsh dari KV Mechelen, dan Rafael Struick dari ADO Den Haag tetap menjadi bagian dari skuad Garuda. Empat pemain lainnya, Jay Idzes dari Venezia, Thom Haye dari Heerenveen, Ragnar Oratmangoen dari Fortuna Sittard, dan Nathan Tjoe Aon dari Swansea City, juga mendapat panggilan untuk pertama kalinya.

Dengan skuad yang ada, Indonesia bersiap untuk menghadapi Vietnam pada tanggal 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan pertandingan kedua pada tanggal 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. Kesiapan timnas Indonesia tanpa tiga pemain utamanya akan menjadi sorotan dalam laga yang sangat penting ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini