Manuel Neuer, kiper utama Bayern Muenchen dan timnas Jerman, saat ini sedang berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera yang dialaminya. Neuer mengalami robek otot pada kaki kirinya saat latihan dan dipastikan akan absen dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis dan Belanda. Cedera ini juga menimbulkan keraguan atas kemampuannya untuk tampil di pertandingan perempat final Liga Champions melawan Arsenal pada 9 April mendatang.

Neuer, yang berusia 37 tahun, telah menepi dari lapangan hijau sejak Piala Dunia 2022 di Qatar karena cedera patah kaki yang dialaminya saat bermain ski. Setelah absen hampir semusim, ia berhasil melakukan comeback dan kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Bayern. Namun, cedera terbaru ini kembali menjadi hambatan bagi Neuer untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, dan pelatih timnas Jerman, Julian Nagelsmann, belum mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menjadi kiper utama menjelang Piala Eropa 2024. Kondisi Neuer akan terus dipantau untuk melihat apakah ia akan cukup fit untuk bermain di pertandingan penting mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini