Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan penting dengan skor 1-0 atas Vietnam dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemenangan ini diraih berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada awal babak kedua.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para pemain yang telah menunjukkan kerja keras dan dedikasi tinggi selama pertandingan. "Saya sangat senang karena kita bisa menang melawan Vietnam. Saya juga sangat bangga kepada para pemain yang sudah bekerja keras," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga.

Pada babak pertama, permainan Timnas Indonesia kurang maksimal dan sempat membuat Shin Tae-yong melakukan pergantian strategi dengan memasukkan tiga pemain pengganti di awal babak kedua. Keputusan ini terbukti jitu, dimana permainan Timnas menjadi lebih hidup dan mampu memberikan tekanan yang lebih besar kepada tim lawan.

Shin Tae-yong juga menyampaikan terima kasih kepada tim Vietnam yang telah memberikan perlawanan sengit dan membuat pertandingan menjadi lebih menarik. "Saya berterima kasih juga kepada tim Vietnam yang sudah jauh-jauh datang dan membuat pertandingan berjalan dengan menarik," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Shin Tae-yong berjanji akan mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya agar dapat memberikan penampilan yang lebih mengesankan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini