Italia berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 dalam pertandingan uji coba melawan Venezuela. Mateo Retegui menjadi bintang dengan mencetak dua gol yang mengantarkan Gli Azzurri pada kemenangan tersebut.

Pertandingan yang digelar di Chase Stadium, Florida, ini merupakan bagian dari persiapan Italia menjelang Piala Eropa 2024. Pelatih Luciano Spalletti memutuskan untuk menurunkan beberapa pemain muda dalam starting line-up, termasuk Giorgio Scalvini dan Destiny Udogie yang berusia 20 dan 21 tahun.

Italia mendapat hukuman penalti pada menit kedua setelah Alessandro Buongiorno melakukan pelanggaran terhadap Salomon Rondon. Namun, Gianluigi Donnarumma berhasil menggagalkan eksekusi penalti Rondon.

Gol pertama Italia tercipta pada menit ke-40 melalui Mateo Retegui yang berhasil memanfaatkan umpan dari Andrea Cambiaso. Namun, Venezuela berhasil menyamakan kedudukan hanya tiga menit kemudian melalui sepakan Darwin Machis.

Pada menit ke-80, Retegui kembali mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Italia. Umpan dari Jorginho berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Retegui untuk menjebol gawang Venezuela.

Dengan kemenangan ini, Italia akan melanjutkan uji coba mereka di Amerika Serikat dengan menghadapi Ekuador pada tanggal 25 Maret mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini