Jakarta – Kemenangan timnas Indonesia atas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Gol semata wayang yang dicetak Egy Maulana Vikri di awal babak kedua menjadi penentu kemenangan Garuda. Dengan tambahan tiga poin ini, Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara grup F.

Pengamat sepakbola, Bung Kusnaeni, menyoroti beberapa aspek dari pertandingan tersebut. "Pertahanan Indonesia yang kehilangan Jordi Amat dan Baggott cukup mendapat ujian. Namun, penampilan debutan Jay Idzes patut mendapatkan pujian karena tampil tenang, solid, dan percaya diri," ujar Bung Kus.

Penampilan solid Idzes membuat persoalan di lini pertahanan bisa teratasi. Sementara itu, striker Timnas Indonesia masih menjadi sorotan karena kurangnya daya dobrak lini depan yang berlanjut dalam 10 laga terakhir.

"Mudah-mudahan pada pertemuan berikutnya di kandang Vietnam kita sudah bisa memainkan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Kemampuan Haye mengorkestrasi permainan dan eksplosivitas Ragnar akan sangat dibutuhkan," harap Bung Kus.

Kemenangan ini menjadi langkah penting bagi Indonesia untuk terus berjuang dalam kualifikasi dan membuka peluang lolos ke fase berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini