Dalam pertandingan yang menegangkan antara Timnas Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Vietnam, Philippe Troussier, menyatakan bahwa gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri bukanlah hasil dari strategi yang direncanakan, melainkan keberuntungan semata.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Gol semata wayang tersebut tercipta pada menit ke-52, ketika Egy Maulana Vikri berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Vietnam untuk mencetak gol.

Troussier mengakui bahwa gol tersebut datang dari situasi yang tidak diduga dan bukan dari hasil strategi yang telah direncanakan. "Gol pertama dalam laga seperti ini akan jadi keberuntungan bagi yang mencetaknya," ujar Troussier dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Meskipun mengakui keberuntungan dalam gol tersebut, Troussier tetap optimis dan menyatakan bahwa timnya masih dalam proses pembelajaran dan akan bangkit saat menjamu Indonesia di Vietnam nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini