Jakarta – Kiper Vietnam, Filip Nguyen, mengungkapkan rasa tidak terimanya atas kekalahan timnya dari Timnas Indonesia dalam pertandingan matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Menurut Nguyen, pertandingan seharusnya berakhir imbang tanpa gol.

Dalam duel yang berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia, gol tunggal dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada babak kedua. Proses gol tersebut diawali dari lemparan Pratama Arhan yang disundul Jay Idzes, kemudian bola gagal disapu bersih oleh bek Vietnam dan jatuh ke kaki Egy yang berada tepat di depan gawang.

Nguyen menyatakan kepada VN Express bahwa "Seharusnya skor 0-0. Lawan hanya mencetak satu gol dari lemparan ke dalam yang jauh. Jadi, ini adalah kekalahan yang tidak menguntungkan bagi Vietnam." Timnas Indonesia akan bertolak ke Hanoi untuk pertandingan matchday keempat melawan Vietnam yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Selasa (26/3).

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen dengan empat poin, sementara Vietnam di urutan ketiga dengan tiga poin. Filipina berada di dasar klasemen dengan satu poin, dan Irak memuncaki klasemen dengan sembilan poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini