Manchester United tak perlu menyesal gagal mendatangkan Jude Bellingham. Sebab, mereka sudah punya ‘Bellingham’ dalam diri Kobbie Mainoo. Kobbie Mainoo, yang melesat namanya di tengah badai cedera yang dialami MU, kini sudah menjadi pilihan utama di lini tengah.

Melakoni debut starternya di Premier League November lalu, Mainoo mencetak gol pertama untuk MU saat mengalahkan Wolverhampton 4-3 Februari lalu. Performa mantap Mainoo ini membuatnya dipanggil masuk ke skuad Timnas Inggris untuk menghadapi Brasil dan Belgia.

Rekan setim Mainoo di MU dan timnas, Harry Maguire pun terkesima melihat performa Mainoo. "Saya adalah fans berat sejak dia pertama kali latihan bareng kami. Anda bisa lihat kemampuan dan talentanya hari Minggu kemarin. Dia pantas masuk skuad Timnas Inggris," ujar Maguire.

"Dia luar biasa untuk pemain berusia 18 tahun, dia begitu dewasa. Dia mirip-mirip Jude Bellingham ketika masih muda. Dia terlihat dewasa untuk seumurannya," tambah Maguire.

Mainoo juga mendapat pujian dari Roy Keane dan dibanding-bandingkan dengan Nicky Butt serta Paul Scholes. Casemiro, rekan setimnya di MU, juga menjadi ‘guru’ bagi Mainoo dalam mengembangkan karirnya di sepakbola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini