Jakarta – Jose Mourinho mengungkapkan keheranannya setelah dipecat oleh AS Roma meskipun telah membawa tim tersebut ke final kompetisi Eropa dua musim berturut-turut. Mourinho, yang dipecat pada Januari lalu, telah berhasil membawa Giallorossi meraih juara UEFA Conference League pada 2022 dan ke final Liga Europa pada musim keduanya.

"Sulit dipahami bagaimana seorang pelatih yang mencapai dua final Eropa secara beruntun dipecat," ujar Mourinho kepada A Bola. "Itulah satu-satunya hal aneh soal situasi ini."

Mourinho ditunjuk sebagai pelatih Roma pada musim panas 2021 dan sejak itu telah membuat beberapa kemajuan signifikan dengan klub. Namun, keputusan untuk memecatnya datang setelah Roma hanya menang satu kali dalam enam pertandingan di Serie A.

Jose Mourinho hingga kini belum kembali melatih dan menyatakan bahwa ia adalah free agent yang ingin bekerja sesegera mungkin musim panas ini. Sementara itu, Daniele De Rossi telah ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma, menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Mourinho.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini