Pada pertandingan persahabatan melawan Belgia di Wembley, Declan Rice akan memimpin tim nasional Inggris sebagai kapten, menandai penampilan ke-50nya. Pengumuman ini dibuat oleh pelatih Gareth Southgate menjelang pertandingan yang juga menjadi pertandingan terakhir Inggris sebelum skuad untuk Euro 2024 diumumkan.

Rice, yang bermain penuh 90 menit dalam kekalahan 1-0 dari Brasil pada hari Sabtu, akan memimpin negaranya untuk pertama kalinya pada penampilan ke-50nya, tepat lima tahun setelah debutnya melawan Makedonia. Mengenai pencapaian karir terbarunya ini, Rice berkata, "Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata. Saya pikir ketika [Southgate] memberitahu saya tadi malam bahwa saya akan menjadi kapten, saya memeluknya, menjabat tangannya dan mengucapkan terima kasih banyak."

Southgate menambahkan, "Dia sudah memiliki pengalaman kepemimpinan yang hebat di usia muda. Saya pikir ini adalah kesempatan yang brilian bagi beberapa pemain muda kami untuk menunjukkan kepemimpinan. Beberapa anggota inti kami tidak bersama kami, jadi ada nuansa berbeda tentang grup dan itu adalah kesempatan besar bagi orang lain untuk melangkah maju, untuk memimpin, untuk tumbuh."

Rice akan menjadi pemain Arsenal ke-12 yang menjadi kapten Inggris, dan yang pertama sejak Sol Campbell mendapat kehormatan tersebut dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat kembali pada Mei 2005.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini