Timnas Inggris tengah menghadapi krisis cedera yang serius menjelang Euro 2024. Manajer Gareth Southgate mengungkapkan kefrustrasiannya karena belum pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Dalam persiapan melawan Belgia di Stadion Wembley, setidaknya ada 15 pemain reguler yang absen karena cedera, termasuk Harry Kane, Kyle Walker, Harry Maguire, dan Sam Johnstone yang telah kembali ke klub masing-masing. Bukayo Saka juga mundur lebih dulu sebelum pertandingan melawan Brasil karena cedera.

Daftar cedera ini menambah panjang absennya pemain seperti Nick Pope, Kieran Trippier, Luke Shaw, Reece James, Trent Alexander-Arnold, Jack Grealish, hingga Callum Wilson. "Yang absen luar biasa banyak," kata Southgate dalam konferensi pers. "Ini berarti ada kesempatan untuk yang lain. Kami sudah melihatnya saat melawan Brasil, para pemain maju dan mengambil kesempatan itu."

Dengan banyaknya pemain utama yang absen, Southgate tidak memiliki banyak waktu lagi untuk melakukan eksperimen pada taktiknya. Namun, ia mencoba melihat sisi positifnya dan berharap dapat mengetahui lebih banyak tentang pemain-pemain yang akan bertanding melawan tim top seperti Belgia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini