Gary Neville, seorang pakar sepak bola dan mantan pemain Manchester United, baru-baru ini memberikan saran strategis kepada Arsenal dalam menghadapi Manchester City. Dalam podcast "Stick to Football", Neville menekankan pentingnya menghentikan Rodri, gelandang Man City, sebagai kunci untuk mengalahkan tim yang dilatih oleh Pep Guardiola tersebut.

Menurut Neville, Rodri memiliki pengaruh yang luar biasa dalam timnya dan menghubungkan semua aspek permainan. "Jika kamu menghentikan Rodri, kamu menghentikan banyak hal," ujar Neville. Dia menyarankan agar Arsenal menugaskan satu pemain untuk man-marking atau pengawalan ketat terhadap Rodri agar tidak bisa mendapatkan bola dengan bebas.

Rodri dikenal sebagai salah satu nama pertama yang masuk dalam daftar pemain utama Man City di bawah asuhan Guardiola. Kehadirannya di lapangan sering kali menjadi penentu dalam permainan City, dan absennya Rodri karena suspensi di beberapa pertandingan musim ini telah dirasakan dampaknya oleh juara bertahan tersebut.

Pertandingan antara Arsenal dan Man City pada tanggal 31 Maret nanti di Stadion Etihad akan sangat menentukan bagi nasib gelar Premier League musim 2023/24. Dengan saran dari Gary Neville ini, akan menarik untuk melihat strategi apa yang akan diterapkan oleh Mikel Arteta, pelatih Arsenal, untuk menghadapi tantangan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini