Milan, 27 Maret 2024 – Francesco Acerbi, bek Inter Milan, telah dibebaskan dari tuduhan pelecehan berbau rasial terhadap pemain Napoli, Juan Jesus. Tuduhan ini muncul setelah pertandingan Serie A antara Inter Milan dan Napoli yang berakhir imbang 1-1 pada tanggal 18 Maret 2024, di mana Jesus melaporkan kejadian tersebut kepada wasit.

Investigasi yang dilakukan oleh Giuseppe Chine dan tim dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menyimpulkan bahwa tidak ada bukti kuat yang mendukung klaim Jesus. Bukti audio, visual, dan keterangan saksi tidak menunjukkan bahwa Acerbi bersalah. Keputusan ini memungkinkan Acerbi untuk kembali bermain setelah jeda internasional dan mengurangi tekanan terhadap manajemen klub untuk memutus kontraknya.

Kasus ini telah menarik perhatian publik dan media, dengan banyaknya spekulasi dan tekanan untuk menghukum Acerbi. Namun, dengan kurangnya bukti yang konklusif, Hakim Olahraga Serie A Gerardo Mastrandrea memutuskan bahwa Acerbi tidak bersalah.

Keputusan ini juga membawa dampak positif bagi karir Acerbi di Timnas Italia, di mana sebelumnya dia telah dikeluarkan dari skuad karena tuduhan ini. Kini, dengan nama yang telah dibersihkan, Acerbi dapat melanjutkan kontribusinya bagi klub dan negara tanpa beban tuduhan yang belum terbukti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini