Jakarta – Setelah kemenangan meyakinkan atas Vietnam dengan skor 3-0, Timnas Indonesia kini berada di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan ini membuka peluang bagi Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga, namun pertanyaan yang muncul adalah apakah kontrak pelatih Shin Tae-yong akan diperpanjang oleh PSSI.

Kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada Juni 2024, bertepatan dengan dua laga terakhir Indonesia di putaran kedua. Jika Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga yang akan berlangsung mulai September 2024, PSSI harus mempertimbangkan untuk menambah kontrak Shin Tae-yong hingga akhir 2025 untuk menjaga kontinuitas tim menuju Kualifikasi Zona Asia yang selesai di November 2025.

Prestasi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tidak diragukan lagi, namun keputusan PSSI akan sangat bergantung pada hasil dua laga terakhir dan kemungkinan lolos ke putaran ketiga. Dengan situasi saat ini, PSSI dan Shin Tae-yong diharapkan dapat mencapai kesepakatan yang terbaik bagi masa depan sepakbola Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini