Jakarta – Dalam sebuah pertandingan yang menegangkan, Ramadhan Sananta berhasil memecahkan kebuntuan gol bagi Timnas Indonesia dengan mencetak gol ke gawang Vietnam. Ini menandai akhir dari paceklik gol yang dialami oleh para bomber Timnas Indonesia selama 10 laga sebelumnya, di mana gol-gol hanya dicetak oleh lini kedua dan ketiga.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024), Sananta mencetak gol pada injury time, mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia. Gol ini tidak hanya penting bagi Sananta secara pribadi tetapi juga bagi seluruh tim, karena telah lama para penyerang Timnas Indonesia tidak bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelum gol monumental ini, Ramadhan Sananta adalah penyerang terakhir yang menyumbang gol untuk Indonesia saat melawan Brunei pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia, 17 Oktober 2023. Sejak itu, Timnas Indonesia telah mencetak 10 gol, namun sembilan di antaranya berasal dari pemain lini kedua dan ketiga.

Kemenangan ini membawa angin segar bagi Timnas Indonesia dan menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh para pemainnya. Diharapkan momentum ini dapat terus berlanjut dan membawa Timnas Indonesia ke kesuksesan lebih lanjut di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini