Milan – Negosiasi kontrak baru antara Mike Maignan dan AC Milan tampaknya mengalami kebuntuan. Jika tidak segera tercapai kesepakatan, ada kemungkinan Maignan akan dijual pada musim panas ini. Maignan, yang kontraknya dengan Milan berlaku hingga tahun 2026, kini menjadi subjek spekulasi setelah adanya minat dari beberapa klub besar, termasuk Bayern Munich dan Paris Saint-Germain.

AC Milan sendiri hanya bersedia menaikkan gaji Maignan mendekati angka 5 juta euro per tahun, naik dari gaji sebelumnya yang sebesar 2,6 juta euro. Namun, pihak Maignan menuntut kenaikan hampir empat kali lipat, yaitu sekitar 8 juta euro per tahun. Permintaan gaji yang tinggi ini tampaknya tidak akan bisa dipenuhi oleh manajemen Rossoneri yang saat ini berusaha berhemat untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Jika tidak ada kesepakatan yang tercapai, Maignan mungkin akan mengikuti jejak Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, yang meninggalkan klub secara gratis karena kontrak mereka habis. Menurut laporan dari Sky Sport Italia, Milan tidak ingin kehilangan Maignan tanpa mendapatkan kompensasi, sehingga mereka mulai merencanakan untuk menjualnya pada musim panas nanti dengan harga yang diperkirakan mencapai 50 juta euro.

Performa Maignan musim ini mengalami penurunan akibat cedera, dengan catatan kebobolan sebanyak 46 kali dari 37 pertandingan dan hanya mencatatkan 14 kali clean sheet. Sejak didatangkan dari Lille pada tahun 2021 dengan harga 15,4 juta euro, Maignan telah berperan penting dalam membawa Milan meraih Scudetto di musim pertamanya. Hingga saat ini, ia telah tampil sebanyak 105 kali dengan catatan kebobolan yang sama dan 43 kali clean sheet.

Dengan situasi kontrak yang stagnan dan minat dari klub-klub besar lainnya, masa depan Maignan di San Siro kini menjadi tanda tanya besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini