Menpora Dito Ariotedjo baru-baru ini mengungkapkan keyakinannya terhadap keputusan yang akan diambil oleh PSSI mengenai nasib kontrak pelatih Shin Tae-yong. Kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut bersama PSSI akan berakhir pada akhir Juni 2024, dan saat ini masih dalam tahap peninjauan.

Shin Tae-yong telah menunjukkan beberapa prestasi membanggakan selama masa kepelatihannya, termasuk membawa tim senior Indonesia ke babak gugur Piala Asia 2023 dan berpeluang besar melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, keputusan akhir mengenai perpanjangan kontraknya akan sangat bergantung pada hasil yang akan dicapai di Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar.

PSSI sendiri telah menyatakan keinginan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong, namun dengan syarat harus dapat membawa Timnas Indonesia U-23 melaju hingga delapan besar di turnamen tersebut. Menpora Dito Ariotedjo menegaskan bahwa Kemenpora akan mengikuti dan memantau setiap perkembangan yang terjadi, serta percaya bahwa PSSI akan membuat keputusan yang bijaksana.

Keberhasilan Shin Tae-yong dalam waktu dekat ini akan menjadi penentu penting bagi masa depannya bersama sepak bola Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini