Xabi Alonso telah mengonfirmasi bahwa ia akan tetap menjadi manajer Bayer Leverkusen untuk musim depan. Pengumuman ini mengakhiri spekulasi yang beredar bahwa ia akan bergabung kembali dengan salah satu klub lamanya, Liverpool atau Bayern Munich. Alonso, yang memiliki kontrak dengan Leverkusen hingga tahun 2026, telah menjadi sorotan di Eropa dan menjadi target bagi klub-klub besar setelah membawa timnya melalui musim yang belum terkalahkan sambil bersaing untuk tiga trofi.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan Bundesliga melawan Hoffenheim pada hari Sabtu, Alonso menyatakan kesetiaannya kepada klub yang menunjuknya pada Oktober 2022. "Minggu lalu saya telah bertemu [dengan pejabat klub] dan memberi tahu mereka tentang keputusan untuk terus menjadi pelatih Bayer Leverkusen," kata Alonso. "Setelah banyak pembicaraan tentang masa depan saya, saya menggunakan jeda untuk merenung dan membuat keputusan saya. Saya merasa ini adalah tempat yang tepat bagi saya sebagai pelatih muda. Pekerjaan saya di Bayer belum selesai. Saya ingin membantu klub, membantu pemain untuk berkembang, dewan sangat bagus… semuanya fantastis di sini."

Alonso bergabung dengan Leverkusen ketika klub tersebut berada dalam pertarungan degradasi, akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan membawa mereka ke posisi keenam untuk lolos ke Liga Europa. Musim ini, ia telah membimbing Leverkusen ke puncak Bundesliga dimana mereka unggul 10 poin dari juara bertahan Bayern dengan delapan pertandingan tersisa sambil juga belum terkalahkan dalam 38 pertandingan di semua kompetisi – rekor Jerman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini