Pelatih muda berbakat, Xabi Alonso, telah memutuskan untuk tetap bertahan di Bayer Leverkusen untuk musim mendatang, menutup spekulasi tentang kemungkinan kepindahannya ke Liverpool atau Bayern Munich. Juergen Klopp, manajer Liverpool saat ini, telah memberikan komentar menghormati keputusan Alonso tersebut.

Alonso, yang telah menghabiskan 18 bulan di Leverkusen, merasa masih banyak yang harus dipelajari dan ingin memastikan dirinya benar-benar siap ketika kesempatan melatih tim besar datang. Di bawah asuhannya, Leverkusen telah menunjukkan performa mengesankan dengan rekor tak terkalahkan dalam 34 laga beruntun di semua kompetisi.

Klopp, yang pernah berada di posisi serupa sebagai pelatih muda yang naik daun, menyatakan bahwa dia paham mengapa Alonso membuat keputusan tersebut. Menurutnya, Leverkusen memiliki tim yang bagus dan kemungkinan akan mempertahankan skuad mereka. Klopp juga menekankan bahwa dia tidak pernah menyesali keputusan serupa yang pernah dia buat di masa lalu.

Keputusan Alonso ini tentu menjadi kabar buruk bagi Liverpool yang telah menjadikannya target utama pengganti Klopp. Namun, dengan penghormatan yang diberikan Klopp terhadap keputusan Alonso, sepakbola menunjukkan contoh bagaimana saling menghormati keputusan karir satu sama lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini