Jakarta, 31 Maret 2024 – Kompetisi sepakbola nasional, BRI Liga 1 musim 2023/2024, mengalami penundaan jadwal pada pekan ke-31 yang seharusnya berlangsung mulai 1 April 2024. Penundaan ini dilakukan sejalan dengan pelaksanaan Piala Asia U-23 yang akan diadakan pada tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa penundaan ini merupakan langkah yang diambil untuk tidak merugikan klub-klub Liga 1 ketika pemain-pemain terbaiknya dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-23. Erick Thohir juga menyampaikan harapannya agar Timnas Indonesia U-23 dapat berprestasi dan lolos ke Olimpiade 2024.

"Kami ingin pemain tampil maksimal di Piala Asia U-23 tanpa terganggu isu kompetisi. Apalagi timnas sedang mendapat tren positif yang tentu masyarakat sepak bola sudah memimpikan prestasi timnas," ujar Erick Thohir.

Penundaan Liga 1 ini diharapkan dapat menjadi solusi win-win bagi Timnas U-23 dan klub-klub Liga 1. Dengan adanya jeda kompetisi ini, diharapkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas U-23 dapat mempersiapkan tim dengan lebih baik dan memaksimalkan peluang Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

PSSI sendiri telah menargetkan Timnas U-23 untuk melaju ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23 sebagai salah satu syarat untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Dengan harapan dan dukungan yang besar, Indonesia berambisi untuk mencatat sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini